Skip to main content

Pintu masuk ke Kementerian Kehakiman di Kompleks Pemerintahan di Gwacheon, Provinsi Gyeonggi / Korea Times foto oleh Lee Han-ho

Kementerian Kehakiman akan melonggarkan persyaratan untuk visa pekerja terampil E-7-4 yang menjamin pekerjaan jangka panjang, para pejabat mengatakan pada hari Minggu, dan mencatat bahwa kuotanya juga akan ditingkatkan.

Langkah ini diambil karena industri dan pemerintah daerah telah menyerukan perlunya melonggarkan persyaratan visa untuk teknisi asing di tengah-tengah kekurangan tenaga kerja yang semakin parah.

Di bawah peraturan saat ini, karyawan asing yang telah bekerja secara legal di Korea selama lima tahun dapat mengajukan visa E-7-4. Kementerian mengatakan bahwa persyaratan ini sekarang akan dikurangi menjadi empat tahun.

Kuota juga akan meningkat. Meskipun kuota tahun ini telah ditetapkan sebesar 5.000, kementerian mengatakan akan mempercepat pemberian visa kepada 5.000 orang ini menjadi bulan Juli, bukan akhir tahun, dan mendorong peningkatan jumlah penerima visa dalam paruh kedua tahun ini.

Jumlah penerima visa E-7-4 telah meningkat secara konsisten dari 1.000 pada tahun 2020 menjadi 1.250 pada tahun 2021 menjadi 2.000 pada tahun 2022 dan menjadi 5.000 tahun ini.

Kuota tahun ini sudah dinaikkan 2,5 kali lipat dari tahun sebelumnya. Jika kementerian merekrut penerima visa tambahan pada akhir tahun, jumlahnya diperkirakan akan meningkat tiga hingga empat kali lipat dari tahun sebelumnya.

Para pekerja asing yang ingin mengajukan permohonan visa E-7-4 dapat mengajukan permohonan mulai hari Selasa hingga 5 Juli. Kunjungi hikorea.go.kr untuk informasi lebih lanjut.

Jangan lupa untuk Sobat yang sedang bekerja di Korea dan mau mengajukan pinjaman di GME langsung hubungi admin pinjaman yah (010 9918 6864). GME Finance pinjaman dana di Korea terpercaya untuk Sobat Indonesia.
Informasi Peminjaman Kunjungi website kita https://gmefinance.com/

Ferry Indonesia

Author Ferry Indonesia

More posts by Ferry Indonesia

Leave a Reply