Skip to main content

Bersemangat menyambut Tahun Baru? Jika Anda bertanya-tanya di mana dan bagaimana cara merayakan Malam Tahun Baru, kami telah memilih tempat-tempat terbaik. Bergabunglah dengan kerumunan orang Korea yang keluar untuk merayakan Tahun Baru dan bersenang-senang pada tanggal 31 Desember dan 1 Januari, seperti yang dilakukan orang Korea! Lihatlah apa yang bisa Anda lakukan di berbagai tempat untuk menyambut tahun 2024 bersama orang yang Anda cintai.1. Seoul

Akhiri tahun dengan kembang api dan awali dengan matahari terbit di Tahun Baru ini!

Tahun Baru di COEX

COEX selalu mengadakan pertunjukan kembang api yang megah setiap tahunnya, dan banyak orang yang menantikan pertunjukan kembang api spektakuler Perayaan Tahun Baru yang merupakan kelanjutan dari tahun lalu saat kembang api dinyalakan dalam berbagai warna.

Mendengar dering Lonceng Bosingak, cara tradisional untuk menyambut Tahun Baru

Dentingan Lonceng Bosingak

Di Korea, tradisi membunyikan lonceng landmark menandai berakhirnya satu tahun dan sekaligus awal tahun yang baru. Lonceng Bosingak yang terletak di dekat Stasiun Jonggak (Jalur 1) merupakan lonceng yang menjadi ciri khas Seoul. Setiap tahun, 16 orang termasuk walikota Seoul membunyikan lonceng sebanyak 33 kali pada tengah malam antara tanggal 31 Desember dan 1 Januari. Ini telah menjadi salah satu tradisi paling populer di Korea sejak Dinasti Joseon ketika lonceng dibunyikan setiap hari untuk menginformasikan awal dan akhir hari. Saat ini, ratusan dan ribuan orang Korea pergi ke Paviliun Lonceng Bosingak pada tanggal 31 Desember untuk mengucapkan selamat tinggal pada tahun ini dan menyambut tahun yang baru.

SEOUL LIGHT di Dongdaemun Design Plaza (DDP)

Kunjungi Dongdaemun Design Plaza untuk pengalaman hitung mundur Tahun Baru yang unik

Tempat terbaik lainnya untuk merayakan akhir tahun 2023 adalah Dongdaemun Design Plaza (DDP). DDP mempersembahkan SEOUL LIGHT, sebuah acara khusus yang melalui penggunaan teknologi AI yang inovatif, menyoroti peran layar tampilan bangunan publik – seperti halnya eksterior DDP yang unik. Didesain oleh Zaha Hadid, dinding perak bangunan yang unik ini berubah menjadi layar tampilan raksasa dengan lampu spektakuler yang, bersama dengan musik, menciptakan pemandangan yang sangat indah untuk dilihat. Saksikan perpaduan seni dan teknologi yang mengesankan tepat di depan mata Anda dan hitung mundur hingga awal tahun baru bersama teman dan keluarga Anda di New Year Countdown!

Awali tahun ini dengan meriah di Acara Hitung Mundur Everland!Everland, negeri penuh keajaiban dan hiburan, menghadirkan hal tersebut pada Malam Tahun Baru ini. Bergabunglah dalam penghitungan mundur menuju tahun baru di “Perayaan Tahun Baru 2024 Everland”. Terlebih lagi, untuk merayakan tahun 2024, serangkaian kembang api yang luar biasa telah dipersiapkan untuk dinyalakan saat jam menunjukkan pukul 12 malam! Ini akan menjadi tiga kali lebih besar dari pertunjukan kembang api biasa di Everland. Dapatkah Anda membayangkannya? Moonlight Parade yang menjadi favorit para penggemar serta banyak pertunjukan dan atraksi lainnya akan ikut meramaikan malam yang istimewa ini. Bahkan ada juga pesta klub akhir tahun yang disiapkan untuk membuat semua orang ikut larut dalam kemeriahan Tahun Baru. Sungguh cara yang luar biasa untuk menyambut tahun baru!

2. Busan
Cara lain yang sangat populer untuk menyambut Tahun Baru di Korea adalah dengan menyaksikan matahari terbit pertama di tahun itu dan membuat harapan. Terletak di ujung timur semenanjung Korea, Busan adalah salah satu lokasi paling populer untuk hal ini karena Anda bisa menyaksikan matahari terbit lebih awal dari daerah lain di negara ini. Ada banyak lokasi yang bisa Anda pilih untuk menyaksikan matahari terbit dan berikut ini rekomendasi kami.

Bergabunglah dengan hitungan mundur di Busan Tower dan saksikan matahari terbit di Homigot Sunrise SquareBusan Tower adalah tempat menghitung mundur bagi banyak penduduk lokal dan wisatawan. Nikmati festival hitung mundur dengan lampu-lampu yang memukau dan kembang api di jantung kota Busan. Kemudian pergilah ke Homigot Sunrise Square yang ikonik di Pohang untuk menyaksikan matahari terbit pertama di tahun 2024.

Rayakan Tahun Baru di Ulsan Ganjeolgot dan GyeongjuRayakan datangnya Tahun Baru di Ulsan Ganjeolgot dan Gyeongju, di mana alam mengatur pertunjukan spektakuler dengan matahari terbit pertama di tahun ini. Menyaksikan pelukan keemasan matahari di atas lanskap pesisir yang mempesona ini menandai awal yang tenang dan menakjubkan untuk tahun yang menjanjikan di masa depan.

Taman Taejongdae, area rekreasi di tebing garis pantai BusanTaejongdae Park in Busan

Pada pagi hari di Tahun Baru, Taman Taejongdae dipenuhi oleh orang-orang yang menyampaikan harapan mereka kepada matahari terbit. Dengan angin laut yang menyegarkan, Anda dapat melihat pemandangan laut dan tebing yang indah. Selain itu, pada hari yang cerah, Anda juga dapat melihat Pulau Tsushima, Jepang. Berjalan di sepanjang jalan yang diselimuti oleh pohon-pohon pinus, Anda akan sampai di tebing berbatu dan menemukan pemandangan laut yang indah. Di sana, Anda dapat menemukan observatorium, mercusuar, bar makanan ringan, dan kafe untuk menikmati pemandangan laut yang indah.

3. Pulau Jeju
Pulau Jeju dikenal secara global karena pemandangannya yang sangat indah. Ditambah dengan matahari terbit yang megah di Tahun Baru, akan sangat disayangkan jika Anda tidak berkesempatan untuk menyaksikannya.

Seongsan Ilchulbong, kerucut tufa yang mendorong matahari kembali ke langit

Sunrise at Seongsan Ilchulbong

Ribuan pengunjung berduyun-duyun ke Seongsan Ilchulbong yang juga dikenal sebagai Puncak Matahari Terbit Seongsan pada Hari Tahun Baru untuk menyaksikan matahari terbit pertama di tahun ini. Seperti namanya, puncak ini menawarkan pemandangan yang fantastis dari matahari terbit dan daerah sekitar Jeju. Puncaknya setinggi 182 meter dengan kawah besar di tengahnya. Ujung puncaknya dikelilingi oleh 99 bebatuan tajam, membuat puncaknya menyerupai bentuk mahkota. Anda dapat menjelajahi Puncak Seongsan Ilchulbong dengan berbagai cara, dengan mobil, sepeda, perahu, dan bahkan dengan menunggang kuda. Lihat di bawah ini untuk menemukan berbagai cara untuk berkeliling Seongsan Ilchulbong.

Referensi Artikel : blog.trazy.com

[Photo Credits] : Everland Official Blog, Dongdaemun Design Plaza Official Website

Jangan lupa untuk Sobat yang sedang bekerja di Korea dan mau mengajukan pinjaman di GME langsung hubungi admin pinjaman yah (010 9918 6864). GME Finance pinjaman dana di Korea terpercaya untuk Sobat Indonesia.
Informasi Peminjaman Kunjungi website kita https://gmefinance.com/

Ferry Indonesia

Author Ferry Indonesia

More posts by Ferry Indonesia

Leave a Reply