Skip to main content

Bulan Desember identik dengan musim dingin di Korea Selatan. Pada musim dingin adapula beberapa aktifitas yang bisa dilakukan bersama keluarga tercinta atau bersama teman. Salah satu nya adalah bermain Ski. Di Korea Selatan, ski menjadi salah satu aktifitas favorite yang dilakukan saat musim dingin. Adapula 5 rekomendasi tempat ski terbaik di Korea Selatan.

1.Yongpyong Resort: Terletak di Provinsi Gangwon, Yongpyong adalah salah satu resort ski terbesar dan paling terkenal di Korea Selatan. Ini memiliki berbagai lereng untuk semua tingkat keterampilan dan pernah menjadi tuan rumah kompetisi internasional.Resort ini menyediakan berbagai akomodasi, dari hotel hingga kondominium, menawarkan pilihan untuk anggaran dan preferensi yang berbeda. Menginap di resort ini memungkinkan pengunjung dengan mudah mengakses lereng dan kegiatan musim dingin lainnya.

2. Alpensia Resort: Juga terletak di Provinsi Gangwon, Alpensia mendapat pengakuan internasional sebagai salah satu tempat Olimpiade Musim Dingin 2018. Ini menawarkan berbagai fasilitas olahraga musim dingin. Salah satu fitur ikonik Alpensia Resort adalah Ski Jumping Center, yang digunakan untuk acara lompat ski dan gabungan Nordik selama Olimpiade Musim Dingin. Para pengunjung dapat menjelajahi fasilitas ini dan bahkan merasakan pemandangan dari puncak menara lompat skiSelain olahraga musim dingin, Alpensia menawarkan lapangan golf bagi para penggemar selama musim panas. Fasilitas golf resort ini berkualitas tinggi, menarik para pegolf mencari pengaturan yang indah untuk permainan mereka.

3. Vivaldi Park Ski World: Terletak dekat Seoul, Vivaldi Park adalah destinasi populer bagi penduduk setempat dan wisatawan. Ini menawarkan berbagai aktivitas musim dingin, termasuk ski dan snowboarding. Selain olahraga musim dingin, Vivaldi Park terkenal dengan taman airnya yang dikenal sebagai Vivaldi Park Ocean World. Taman air ini menampilkan berbagai slide, kolam, dan atraksi, sehingga menjadi tujuan populer bagi para pengunjung selama bulan-bulan musim panas, tidak hanya di musim dingin.

Resor ini juga menawarkan beragam pilihan hiburan, termasuk restoran, kafe, dan toko. Ada juga kegiatan seperti meluncur dan ice skating yang tersedia selama musim dingin. Resor ini pula menampilkan galeri seni yang menampilkan berbagai karya seni. Ini menambahkan unsur budaya pada keseluruhan pengalaman bagi pengunjung yang tertarik pada seni.

4. Muju Deogyusan Resort: Resort ini terletak di Gunung Deogyusan dan terkenal dengan lingkungan alam yang indah. Resort ni menawarkan berbagai aktivitas musim dingin dan merupakan destinasi yang bagus baik untuk pemula maupun penggiat ski tingkat lanjut. Resort ini dilengkapi dengan olahraga musim dingin, termasuk ski dan snowboarding. Resort ini menampilkan berbagai lereng katering untuk berbagai tingkat keterampilan, dari pemula sampai penggemar tingkat lanjut. Resort ski ini dikenal karena medan yang beragam dan kualitas lerengnya.

Para pengunjung dapat menikmati wahana gondola yang menyediakan panorama pegunungan di sekitarnya. Wahana ini tidak hanya praktis untuk mencapai lereng yang lebih tinggi tetapi juga menawarkan pengalaman yang indah dan menenangkan. Resort Muju Deogyusan juga menawarkan berbagai akomodasi, termasuk hotel dan kondominium. Dengan menginap di lokasi ini, mereka akan menyediakan akses yang nyaman ke lereng dan aktivitas musim dingin lainnya. Resor ini juga menjadi tuan rumah Festival Kunang-kunang Muju selama musim panas. Acara ini merayakan keindahan kunang – kunang, dan para pengunjung dapat menikmati pemandangan ajaib serangga – serangga yang bersinar ini di alam.

5. High1 Resort: Terletak di Pegunungan Taebaek yang indah, High1 Resort terkenal dengan pengalaman ski dan snowboarding di ketinggian tinggi. High1 Resort terletak di ketinggian yang relatif tinggi, berkontribusi pada kondisi musim dingin yang menguntungkan untuk ski dan snowboarding. Ketinggian yang lebih tinggi sering kali berarti kualitas salju yang lebih baik dan musim dingin yang lebih panjang, memberikan pelanggan waktu yang panjang untuk menikmati olahraga musim dingin.

Resort ini menawarkan berbagai fasilitas olahraga musim dingin, termasuk lereng yang terawat untuk ski dan snowboarding. Lereng ini memiliki berbagai tingkat keterampilan, sehingga cocok untuk pemula maupun penggemar tingkat lanjut. High1 Resort menyediakan berbagai pilihan akomodasi, termasuk hotel dan kondominium. Menginap di lokasi memungkinkan pengunjung untuk mengakses lereng dan aktivitas musim dingin lainnya. Selain olahraga musim dingin, resort ini menawarkan aktivitas di luar ruangan selama musim panas. Hiking dan menjelajahi alam sekitar adalah pilihan populer bagi pengunjung yang mencari petualangan di luar musim dingin. High1 Resort menawarkan fasilitas kesehatan dan spa, memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk meremajakan dan memanjakan diri dalam perawatan relaksasi.

Itulah 5 rekomendasi tempat atau resort terbaik untuk ski di Korea Selatan. Gimana? Udah ngga sabar kan buat main ski di Korea Selatan?

Ferry Indonesia

Author Ferry Indonesia

More posts by Ferry Indonesia

Leave a Reply