Skip to main content

Akhir tahun memang waktu yang tepat untuk berlibur! Nah, Korea Selatan bisa menjadi destinasi untuk kamu yang bingung hendak libur kemana untuk menikmati musim gugur. Di Korea Selatan sendiri memiliki 4 musim yang menyediakan juga tempat-tempat menarik untuk menikmati ke-empat musimnya juga nih!

Sobat GME pengen punya kenangan indah ketika menikmati liburan musim gugur di Korea Selatan? Di artikel ini, yang menyukai bunga-bunga oranye jingga nan cantik boleh banget ke sini, apalagi taman bunga ini selalu menjadi destinasi wisata menjelang awal musim gugur karena suasananya yang romantis! Ini dia 5 taman bunga di Korea Selatan untuk menikmati musim gugur!

Sumber foto: Instagram (onethefull_day)

1. Bunga kosmos oranye dan kuning di Olympic Park, Seoul
Bunga kosmos bisa dibilang mudah ditemukan di penjuru Seoul, namun taman menjadi tempat yang paling ramai didatangi wisatawan, karena musim mekar bunga kosmos di sini terbilang Instagramable. Salah satu taman yang banyak dikunjungi adalah Olympic Park di kota Seoul.
Olympic Park, yang merupakan Warisan Olimpiade Seoul 1988, ialah tempat rekreasi dengan area olah raga, hutan ramah lingkungan, serta lapangan rumput luas. Bunga kosmos berwarna oranye terbentang di taman yang luas ini setiap musim gugur tiba. Lanskap taman ini juga berundak, sehingga membuat pemandangan deretan bunga kosmos yang mekar terlihat lebih megah.

Lokasi: 424 Olympic-ro, Songpa-gu, Seoul (Olympic Park Station, Line 9 atau Line 5)

 

Sumber foto: iStockphoto (Julien Viry)

2. Rumput Muhly Pink di Cheomsongdae Pink Muhly Field, Gyeongju
Pink Muhly Grass atau Muhlenbergia Capillaris bukan merupakan tumbuhan asli daerah Korea, dan aslinya tumbuh didaerah hangat di Amerika bagian tengah dan barat. Pink Muhly Grass marak digemari sejak tahun 2014, ketika beberapa tempat di daerah Jeju mulai menanam tumbuhan ini sebagai magnet kedatangan turis untuk berfoto ria. Sejak saat itu, berbagai taman kota dan taman nasional turut menyediakan tempat untuk hamparan ilalang berwarna jingga ini agar turis berdatangan.
Dari berbagai taman yang dipenuhi tanaman ini, Cheomseongdae di Gyeongju bisa menjadi destinasi unik musim gugur ini.Kontrasnya hamparan rumput berwarana merah muda dan bangunan observatorium astronomi tertua yang ada di Asia ini menambah keistimewaan pemandangan musim gugur khas Korea Selatan di taman ini.

Lokasi: 140-25, Cheomseong-ro, Gyeongju-si, Gyeongsangbuk-do

 

Sumber foto: iStockphoto (153photostudio)

3. Bunga Kosmos Jingga dan Putih di Guri Cirizen’s Hangang Park, Guri
Seperti varian bunga kosmos oranye, bunga kosmos berwarna merah muda dan putih juga banyak ditemukan di taman kota dan area pemukiman Seoul.
Namun, jumlah taman-taman bertema bunga kosmos jingga dan putih ini lebih jarang kebanding dengan taman bunga bertema kosmos varian oranye kuning. Jadi, pastikan berfoto di taman dengan bunga kosmos jingga dan putih yang sedang mekar saat berkesempatan wisata ke Korea Selatan saat musim gugur.

Lokasi: 829 Topyeong-dong Guri-si, Gyeonggi-do

Sumber foto: bemariekorea.com

4. Rumput Kochia Ungu di Anseong Farmland, Anseong
Anseong Farmland berlokasi di kota Anseong yang terletak sekitar 60 kilometer dari kota Seoul. Berawal dari perternakan yang dibuka oleh salah satu bank terbesar di Korea Selatan, Nonghyup Bank, yang memang fokus di bidang perternakan, pertanian serta bisnis koperasi lokal, Anseong Farmland menawarkan berbagai macam program informatif untuk anak-anak dan orang dewasa yang ingin belajar langsung mengenai hewan dan sistem pertenakan. Tidak hanya itu saja, Anseong Farmland juga memiliki lahan yang luas yang menyediakan latar belakang foto yang megah dengan bunga-bunga yang berbeda setiap musimnya.
Wisatawan dapet menemukan bunga kosmos sampai fuhly grass di sini. Namun lebih spesialnya lagi, wisatawan juga dapat menemukan sebidang lahan penuh dengan kochia scoparia yang berwarna ungu kejinggaan.

Lokasi: 28 Daesindu-gil, Gongdo-eup, Anseong, Gyeonggi-do

Sumber foto: iStockphoto (AaronChoi)

5. Pampas Grass Silver di Haneul Park, Seoul
Haneul Park, diartikan secara harafiah taman lagit, menawarkan pemandangan lanskap yang indah dengan jalan setapak di tengah-tengah hamparan pampas grass atau ilalang yang tinggi dan rimbun. Tak hanya wisatawan, pasangan yang hendak menikah juga sering berfoto di sini.

Lokasi: 487-48 Sangam-dong, Mapo-gu, Seoul

Demikian informasi mengenai 5 taman bunga di Korea Selatan yang bisa dinikmati Teman iStyle ketika menyambut musim gugur nih! Gimana, cantik-cantik bukan?

Pengen liburan tapi gak ada dana? GME solusinya~ Pinjaman aman dan cepat di Korea!! 🤩
Yuk ajukan sekarang juga!!
Kontak WA : 010-9918-6864 ✨
Ferry Indonesia

Author Ferry Indonesia

More posts by Ferry Indonesia

Leave a Reply